Pemanfaatan TIK di Sekolah Ku


TIK atau Teknologi Informasi dan Komunikasi merupakan salah satu mata pelajaran penting di sekolah. Mulai tahun pelajaran 2007/2008, pelajaran TIK diberikan kepada siswa sebanyak 2 jam pelajaran. Hal ini terselenggara karena adanya bantuan 20 unit komputer dari BRR pada tahun 2006. Alhamdullilah sampai saat ini peralatan tersebut maih tetap terjaga dengan baik.

Selain dimanfaatkan sebagai sarana praktik komputer bagi siswa pada pagi hari, pada siang harinya juga tetap dibuka untuk siswa yang ingin belajar lebih terampil dalam mengoperasikan komputer. Wajar saja di tahun-tahun pertama 20 unit komputer adalah "barang mewah yang super wah" di sekolah kami. Selain untuk les sore juga bagi siswa diperbolehkan untuk belajar mandiri selama masih terdapat pengelola ruangan komputer di dalamnya.

Selain menjadi ruangan praktik bagi siswa, ruangan komputer juga dimanfaatkan sebagai sarana pelatihan komputer bagi guru-guru se-Kabupaten Aceh Timur. Pelatihan ini sudah berjalan 2 kali ditambah dengan sarana pelatihan bagi guru sekolah SMA Peureulak itu sendiri yang diselenggarakan oleh pihak sekolah tentunya.

Dengan adanya batuan modem internet "Speedy" dari PT.Telkom secara gratis, fasilitas di ruangan komputer semakin terlengkapi, para siswa dengan antuasiasnya ingin tahu apa itu internet. Bahkan di jam-jam istirahat atau pada saat ruangan kosong ada saja siswa yang ingin memasuki ruangan tersebut.

Alhamdulillah hari ini siswa dan juga guru sering memanfaatkan media internet dalam mencari pelajaran tentunya, juga untuk santai dalam mencari lagu-lagu baru untuk ponsel mereka.

0 komentar:

Posting Komentar