Kegiatan Ekstrakurikuler


Saat ini saya diamanahkan sebagai pembina Gerakan Pramuka Gugus Depan 14001-14002 SMA Negeri 1 Peureulak. Hari-hari pembinaan tidak terasa sudah berjalan selama 3 tahun. Banyak kenangan yang dilalui selama 3 tahun tersebut. Salain kegiatan rutin latihan yang dilaksanakan setiap hari jum'at sore, gudep kami juga sering melakukan kegiatan latihan gabungan dengan pangkalan lain dalam kabupaten aceh timur. Dari anak yang kurang disiplin menjadi anak yang siap diminta pada kondisi apapun.

Namun, hal itu masih memerlukan perjuangan yang panjang. mungkin dikarenakan anak-anak yang saya bina masih mengalami trauma akibat konflik yang panjang. Semoga ke depan semangat yang membara diantara para anggota pramuka tetap ada.

Hal yang paling menyenangkan adalah di saat permainan yang menuntut nalar dan kreatifitas anak, dimana semuanya ikut peran dalam lomba yang diberikan. Disini akan tampak jelas, mana anak yang mampu memimpin dan mana yang tidak. Ada yang berlagak tahu ada yang tidak. Tanggal 23-27 Juni 2009 ini, kami akan mengikuti Perkemahan Wirakarya se-kwarcab aceh Timur. Hal ini dapat memotivasi siswa dalam berkreasi dan belajar mengabdi untuk masyarakat. Selamat berkemah adik-adik semoga kesuksesan beserta kita.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Yupz semoga sukses yagh........
Amien... aq jg pngen lho iktan prmuka seru yaa bnyak penglaman2 yg tak terlupakan, salam sjahtera dri aq siswa sma n 1 perlak , Razi Aneiza kelaz X/1 slam bwt kakak2 pramuka dan bpak jfri ftona lucu2......

Posting Komentar