Dimanakah Guru TIK berada...?


Rapat Kenaikan kelas dan pembagian tugas guru untuk semester depan sudah kelar. Hasilnya saya ketimpa amanah untuk mengajar di kelas X.1 dan XI IPA 1 untuk pelajaran Kimia dan Kelas XII IPA 1 - XII IPA 5 untuk pelajaran TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi). Sungguh tugas yang sangat mulia.

Pertanyaannya, sampai kapankah guru harus menutupi kekurangan tenaga guru lainnya? seorang guru kimia harus sambil mengajar TIK, sementara guru biologi harus mengajar bahasa indonesia dan sebagainya. Demikianlah keadaan kami di sekolah ini. Hari ini siswa sangat haus akan yang namanya ilmu informasi dan komunikasi, namun mereka sangat membutuhkan ahli yang benar-benar mampu mengarahkan mereka. Ilmu komputer bukanlah ilmu yang sederhana, dimana bisa dilakukan dengan mengutak atik saja. namun pasti memerlukan instruktur. Dalam kurikulum sudah berjalan 2 tahun ada mata pelajaran TIK namun sampai saat ini bangku kekosongan tenaga pengajar TIK masih saja ada.

Kami mohon kepada para ahli lulusan komputer agar sudi kiranya turun ke lapangan untuk menjadi guru disamping pekerjaanya sebagai teknisi komputer. Karena semakin lambat kita mengisi kekosongan tenaga pengajar TIk maka semakin ketinggalan pula anak-anak kita untuk tahu perkembangan TIK itu.

kami sarankan Kepada Bapak Kepala Dinas Pendidikan dan juga Bapak Bupati agar tahun depan segera membuka formasi tenaga PNS untuk guru TIK. kami mohon ya pak...


0 komentar:

Posting Komentar