Mohon Perhatian Bapak PLN...

Laboratorium Komputer SMA Negeri 1 Peureulak mulai ada di akhir tahun 2006. hal ini ada berkat adanya Bantuan fasilitas dari BRR. Kini usianya sudah berjalan 2 tahun. Laboratorium Komputer ini difungsikan sebagai sarana praktik pelajaran TIK di sekolah juga sering diadakan pelatihan-pelatihan bagi guru-guru se-Kabupaten aceh Timur. Namun, masih saja ada kendala yang belum terselesaikan. Persoalan yang dihadapi adalah 20 unit komputer yang ada tidak dapat dioperasikan sepenuhnya, yang dapat beroperasi hanya maximal 10 komputer jika bernasib mujur kadang 4 unit juga tidak bisa.
Kadang jika para siswa sudah mulai praktik, mereka harus mengeluh "pak,,ka mate nyo", Hal ini sudah dilaporkan kepada PLN ranting setempat, dan hasilnya mereka menawarkan sebuah Trafo penambah daya di tiang listrik depan SMA, namun sampai saat ini trafo tersebut belum beroperasi dengan alasan RUSAK.
Kami mohon kepada Bapak pengelola PLN agar memperhatikan hal ini, karena jika berlarut larut bukan hanya siswa yang tidak dapat belajar, tetapi alat yang ada di laboratorium juga akan ikut rusak satu per satu. sebagai info tambahan lab sudah menyediakan Stabilizer 10000 watt namun alat tersebut juga telah rusak karena tidak sanggup menangani 20 unit komputer tersebut. Apalagi ada 2 unit AC di lab.
Keadaan instalasi listrik di sekolah adalah instalasi tahun 1978, 1 pass, 50 Ampere. dan saat ini sudah ada koperasi sekolah yang memakai 3 unit kulkas, belum lagi 2 unit komputer di kantor TU, 1 unit kulkas di ruang guru....wah sudah berapa bebannya yah...
Kami dari SMA Negeri 1 Peureulak memohon maaf jika merepotkan petugas PLN, kami mohon untuk diberikan suatu solusi agar tegangan listrik di sekolah cukup...
Bagi yang membaca blog ini dan mengerti suatu solusi untuk menuntaskan masalah laboratorium kami, diharapkan sangat untuk memberikan sarannnya.
Karena ini demi penigkatan mutu pendidikan siswa terutama di kecamatan peureulak, Aceh Timur

0 komentar:

Posting Komentar