Selamat Hari Guru

Guru...
Mungkin kata tersebut memiliki beberapa arti penafsiran bila disebutkan. bagi sebagian orang mungkin akan terkenang masa-masa saat dia duduk dibangku sekolah. namun ada juga yang tidak ingin membayangkan maksud dari kata guru.
guru saat ini bisa dijadikan sebagai profesi untuk memenuhi kebutuhan dasar dalam kehidupan sehingga tidak jarang yang menyandang gelar guru, hanya menjadikannya sebagai batu loncatan untuk memperoleh prestise.
Guru...
saat ini tidak lagi dikenal sebagai pahlawan tanpa tanda jasa yang sering kita lantunkan lagunya dahulu, saat ini guru adalah pembangun insan cendekia, memiliki tanggung jawab besar dalam mempersiapkan penerus bangsa, bangsa yang besar yang selalu ada dalam impian kita...
akankah kita mau mewujudkannya...?
guru yang dikota maupun guru dipedalaman?
ataukah itu hanya tanggung jawab guru diperkotaan?
Tampak sekali perbedaan tuntutan profesi antara guru di kota dan di desa, ada yang memang menjadi guru ada yang hanya perlu hadir untuk menjalankan profesi komplementer kehidupan.
Wahai para sahabat guru, mari kita berganding bahu untuk menyamaratakan kemampuan profesionalisme kita, meskipun kita berada di desa yang memiliki sarana belajar yang terbatas...
Seperti kata guru saya Kejar Prestasi bukan prestise....

0 komentar:

Posting Komentar